Inspirasi dari Dokter Mata, Remaja 14 Tahun Ini Kini Jadi Mahasiswa FK

Yogyakarta - Menjadi dokter adalah cita-cita Aldo Meyolla Geraldino (14) sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMA). Anak kedua dari dua bersaudara ini, mengaku ingin menjadi dokter setelah melihat dokter mata yang menanganinya ketika 'check up'.

Sepulang dari pemeriksaan mata itulah, Aldo meneguhkan niatnya untuk menjadi dokter. "Kan mata saya minus. Saat check up, saya melihat pekerjaan dokter itu asik dan mulia. Saya langsung ingin jadi dokter. Menjadi dokter adalah cita-cita saya," ujar Aldo ketika ditemui di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM), Rabu (19/08/2015).

Aldo mengaku  sejak SMP, dia sangat menyukai pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Biologi. Hal itulah yang membuatnya ingin terus mendalami, dan bekerja di bidang kesehatan. "Saya suka IPA dan Biologi. Jadi saya ingin mendalami terus," ucap dia.

Demi meraih cita-citanya itulah, Aldo belajar. Dalam sehari ia bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam untuk belajar sendiri. "Paling sedikit satu jam, biasanya belajar sampai tiga jam. Kalau masih kurang atau belum paham biasanya saya nambah jam belajar," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Aldo menjadi mahasiswa termuda di UGM. Di usianya yang masih tergolong belia, pria kelahiran 19 Desember 2000 ini mampu menembus jenjang perguruan tinggi dan masuk di FK

sumber: KOMPAS.com